Ticker

6/recent/ticker-posts

Peserta SKD Tidak Memenuhi Passing Grade Tidak Patah Semangat

Sahabat pembaca blog info seleksi CPNS, sudah tahukah anda bahwa para peserta CPNS dari instansi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memadati lokasi tes SKD dengan CAT di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Rabu (24/10/2017). Bahkan beberapa di antara mereka yang tidak memenuhi passing grade akan tetap memberikan kontribusinya dan tidak patah semangatnya untuk ikut tes CPNS periode selanjutnya. Sedangkan, bagi peserta yang memenuhi passing grade mengapresiasi tidak adanya kecurangan dari sistem CAT yang telah mereka ikuti.

Seorang peserta SKD yang juga merupakan pegawai puskesmas Helda, salah seorang yang tidak memenuhi passing grade SKD menyampaikan bahwa akan tetap memberikan kontribusinya mengabdi di Puskesmas Tegal. “Meskipun saya tidak memenuhi passing grade di tes SKD BKKBN ini, saya akan tetap berkontribusi untuk Indonesia dengan mengabdi kepada masyarakat melalui pekerjaan saya saat ini,” tandas Helda. Sementara Jordan seorang peserta SKD yang juga tidak memenuhi passing grade menuturkan bahwa dirinya tidak patah semangat untuk mengikuti SKD berikutnya jika ada. “Walaupun saya tidak memenuhi passing grade di tes SKD ini, saya akan mencoba mengikuti SKD CPNS periode selanjutnya jika ada lowongan formasi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Tri Agustin merasa bahagia karena memenuhi passing grade. “Alhamdulillah saya memenuhi passing grade di tes ini, saya senang sekali bisa lolos karena ini kali pertama saya mengikuti SKD CPNS dengan CAT BKN. Menurut saya dengan adanya tes ini dapat menghindari adanya KKN demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tutur Tri Agustin.

Peserta lainnya Adinda Ratna yang mengikuti tes CPNS untuk instansi BKKBN mengungkapkan bahwa sistem CAT ini sangat cool. “Saya bisa bilang cool karena sistemnya sendiri bisa membedakan siapa yang sedang tes, kita dari mana, wawasannya sampai mana. User interface saat saya tes juga sangat user friendly dan sangat memudahkan saat kita melakukan tes,” ungkapnya. 

Berita ini bersumber dari BKN.