Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPR RI Pantau SKD CAT Kemenkum dan HAM Wilayah Aceh

Sahabat pembaca blog info seleksi cpns, sudah tahukah anda bahwa Anggota DPR RI, Nasir Djamil memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) rekrutmen CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) yang digelar di Universitas Abulyatama, Aceh, Minggu (1/10/2017).

Dalam kunjungannya Nasir didampingi antara lain oleh Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Aceh  dan Kepala Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh. Pada kesempatan itu Nasir mengapresiasi positif pelaksanaan SKD menggunakan CAT BKN.

Sementara itu Kepala Kanreg XIII BKN Aceh, Makmur Ibrahim menjelaskan bahwa dalam SKD ini peserta harus mencapai nilai passing grade pada masing-masing kriteria soal SKD yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). “Walaupun total nilainya tinggi tapi salah satu kreteria tidak terpenuhi nilainya, maka peserta tidak lulus SKD”.

Di sela-sela kunjungannya, Nasir menyempatkan diri bertatap muka dan memberikan arahan kepada peserta SKD yang lulus agar mempersiapkan diri menghadapi tes berikutnya.

Berita ini bersumber dari BKN.